Rabu, 27 April 2011

Perempuan yang Cerdas

Saya masih ingat kuliah saya beberapa waktu lalu. Dosen Riset Humas saya, Bpk. Zulham, berkata "Perempuan yang cerdas itu bukan untuk bekerja, perempuan yg cerdas ada untuk menciptakan generasi yang cerdas".

"Perempuan yang cerdas ada untuk menciptakan generasi yang cerdas", Makanya jarang pria milih perempuan bodoh kecuali prianya jg bodoh. Kalo pria jaman sekarang aja ga mau punya istri bodoh kenapa perempuan jaman sekarang malah lebih mentingkan penampilan dr pd isi otak??

"Karena lebih banyak pria bodoh dr pd pria buta" adalah jawaban yg salah!!

Jawaban yg benar adalah "Karena perempuan dibesarkan dlm tradisi kuno yg menciptakan persepsi kuno bahwa perempuan itu tugasnya sdk." (sdk: sumur dapur kasur, yg merupakan sebuah persepsi kuno ttg kewajiban seorang perempuan. -red)

Perempuan memang perlu mahir dlm urusan sdk, tp tanpa kecerdasan yg mamadai maka yg ada hanya 'pajangan' bukan 'pasangan'. Karena pasangan seharusnya adalah dua orang yang sejajar. Baik dari segi intelektual dan yg lainnya.

Kembali ke topik awal. Perempuan yang cerdas ada untuk menghasilkan generasi yang cerdas. Coba deh pikirkan. Menurut saya kata-kata itu jenius banget. Karena tanpa adanya perempuan yang cerdas tentu generasi yang terlahir dari perempuan tersebut tidak akan menjadi cerdas. Tidak bisa dipungkiri bahwa perempuan punya ankdil sangat besar pada penciptaan generasi, dan perempuan pula yang memberikan ilmu dasar kehidupan pada setiap orang. Maka benar adanya jika dikatakan perempuan yang cerdas ada untuk menciptakan generasi yang cerdas.

Karena itulah maka sangat penting perempuan masa kini mengenyam pendidikan setinggi-tingginya. karena Kartini sudah membukakan kesempatan seluas-luasnya bagi perempuan Indonesia untuk mendapat pendidikan yang setara dengan laki-laki. Apa kalian tidak malu menyia-nyikan kesempatan yang dulu diperjuangkan Kartini?

Jadilah perempuan yang cerdas, agar generasi selanjutnya dari bangsa ini bisa menjadi generasi yang cerdas. Agar kelak pemimpin bangsa ini merupakan orang yang cerdas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar